Sunday, April 30, 2017

Syarat Mengikuti Training (Online/Offline) Jualan Online di Bukalapak

Syarat mengikuti Training :

1. Punya HP Android minimal versi 4 dan RAM 1GB
2. Harus SERIUS dan FOKUS
3. Mematuhi arahan dan peraturan yg berlaku
4. Tidak menyebarluaskan materi training
5. Biaya training terjangkau

Sebelum memutuskan utk training silakan baca penjelasan berikut ini ya..


 Assalamualaikum ww

Perkenalkan nama sy Zulfan Dewantara domisili di warung buncit jakarta selatan.. Saya jd difabel sejak kecelakaan motor 20 thn yg lalu akibat ditabrak mobil (patah tulang belakang), saat itu sy kerja di bank swasta besar sebagai staf bagian Audit wilayah. Tp thn 1998 dilikuidasi akibat krisis moneter, sejak itu sy tidak bekerja lagi.

Kondisi saat itu yg tidak menentu membuat sy stres karna tidak bs kerja lagi sedangkan untuk usaha sy tidak punya modal, dan karna stres sy sempat sakit2an dan pernah hanya berada di dalam kamar saja selama 2 tahun.

Kondisi sy makin menurun dan badan pun sangat kurus, tapi sy tetap bertekad utk bs sembuh dr sakit. Sy pun berobat kesana kemari dan alhamdulilah setelah 1 tahun berobat di shinse kondisi sy mulai membaik walaupun sampai skrg sakit maag msh sering kambuh.

Sejak itu sy sadar dan bertekad utk merubah nasib dan bukan malah meratapi nasib seperti sebelumnya.. sy jg selalu mencoba utk mendengarkan hal2 yg membangkitkan semangat dan harapan seperti acara motivator Mario Teguh yg saat itu baru siaran di radio, ceramah Aa Gym dll.
Sy pun mulai merubah mindset sy agar terus berpikir positif dan tidak menyesali nasib ini.

Sy jg mulai mencari usaha yg bs sy jalankan di rumah dgn modal yg minim seperti rental VCD/Playstation dan jualan macam2 produk dgn cara iklan di koran.

Singkat cerita di Tahun 2008 bisnis herbal Teh Bunga Rosella yg sy jalani lumayan booming, dalam sebulan bs menjual100 kg yg sudah dikemas dlm kemasan 25 gram (jadi sekitar 4.000 bungkus) ke seluruh indonesia padahal awalnya modal sy hanya 2kg seharga 300ribu.

Sejak saat itulah sy terpikir ide untuk mulai berbisnis online dan sy mulai dgn membeli komputer hasil penjualan teh bunga Rosella. Sy pikir sy sangat cocok menjalani bisnis online karna sy bs menjalaninya dr rumah sesuai kondisi sy yg mobilitasnya sulit utk keluar rumah.

Maka sejak itu sy mulai berbisnis online dgn cara otodidak. Produk apapun sy coba utk pasarkan di situs jual beli walaupun tdk punya ilmunya. Hasilnya cukup lumayan tp tidak sampai booming, makanya sy terus mencari bisnis yg prospeknya bagus dan bs menghasilkan income yg besar.

Setelah mengikuti perkembangan internet yg makin pesat dimana bermunculan situs jual beli yg makin banyak dan media sosial seperti facebook, twitter dll sy pun bergabung di grup-grup bisnis dengan tujuan ingin menambah pengetahuan, wawasan dan relasi bisnis.

Alhamdulilah akhirnya di bulan desember 2015 sy ketemu juga dgn bisnis yg sy impikan itu.. melalui info di salah satu grup whatsapp sy dapat kesempatan training cara jualan di bukalapak selama 3 bulan. Dari ribuan orang yg mendaftar hanya 45 orang yg diterima jadi peserta training.

Di awal training mentor sy mentargetkan omset jualan di Bukalapak sebesar 50 juta/bulan, tentunya hal ini menjadikan hati sy kecut karna pikiran sy pasti akan sulit mencapainya, tapi sy tetap usahakan jg sekuat tenaga..

Alhamdulilah di bulan pertama lapak sy meraih omset 25juta, hanya separo dr target dan makin meningkat di bulan2 selanjutnya dan hingga sampai saat ini omset sy sdh mencapai 400 jutaan dlm 12 bln.. Sungguh sy tdk menduga bs meraih omset yg menurut sy fantastis walaupun belum sebanyak lapak lain yg sdh mendapat ribuan transaksi tp mereka sdh jualan bertahun-tahun.

Teman2 tau ga Apa sih keunggulan klo jualan dan utk pembeli di BUKALAPAK?

1. Setiap hari ada 2-3 juta visitor (tamu) yg mampir ke Bukalapak sehingga kemungkinan mereka beli produk di lapak kita sangatlah besar

2. Belanja di Bukalapak sangatlah AMAN karna pembayaran transaksi ditransfer ke rekening Bukalapak sehingga buyer/pembeli terhindar dr penipuan (barang tdk dikirim) seperti yg sering terjadi di marketplace lain

3. Sering diadakan program diskon yg lumayan besar dan promo lain yg memanjakan pembeli sehingga pembeli sangat antusias membeli di Bukalapak

4. Banyak pilihan produk yg dijual (ada sekitar 1juta item) sehingga pembeli bs memilih produk yg di inginkan dengan cepat sesuai keinginan

5. Pembeli hemat tenaga, waktu dan uang karna hanya duduk manis di rumah/dimanapun dan tdk perlu keluar panas2an utk membeli barang yg dibutuhkan

6. BUKALAPAK saat ini adalah MARKET PLACE No 1 di antara market place lokal lainnya di indonesia yg mendukung UKM utk maju sehingga sangat recommended utk jualan

Sebenarnya omset saya jualan di Bukalapak belumlah sebesar lapak lain yg sudah mencetak ribuan transaksi (di 2 lapak sy sdh ada 2.000 transaksi lebih), tapi tujuan saya adalah ingin memberi inspirasi kepada teman2 dan masyarakat bahwa keterbatasan fisik bukan halangan untuk meraih SUKSES karna "SUKSES ITU HAK SEMUA ORANG YANG BERUSAHA"

Sejak saya merubah mindset untuk berpikir positif saya berusaha mencari terus bagaimana caranya bs sukses, saya jg sudah menjual apa saja baik online maupun offline. Saya bergabung di banyak grup agar selalu mendapatkan informasi terutama peluang usaha yg prospeknya bagus.

Saya ingin memberi inspirasi dan motivasi kepada teman2 bahwa walaupun kondisi saya yg terbatas tapi semua itu bs saya lakukan dan saya yakin teman2 jg PASTI BISA melakukannya asalkan ada kemauan untuk belajar dan berusaha sungguh2.. Prinsipnya JUST DO IT !!

Alhamdulilah saya pernah menjual 2.200 tas sekolah produksi konveksi relasi saya tanpa keluar modal dan order ini saya dapatkan dari blog gratis yg saya bikin sendiri via internet.

Selain itu saya juga pernah dapat order bikin baju muslim dalam jumlah banyak untuk dijual lagi di bulan Ramadhan padahal saya tidak punya konveksi baju. Modal saya hanya kuota internet dan pengetahuan tentang produk yang saya dapatkan dari produsen saat saya negosiasi.

Termasuk saat saya diundang jadi tamu di acara alm.Ustad Jeffri 2 bulan sebelum beliau wafat, itu karna blog pribadi gratis yg saya buat dibaca oleh Tim Kreatif acara RCTI yaitu www.zulfandewantara.blogspot.com

Oya saya juga sudah beberapa kali diliput di TV seperti acara KICK ANDY di METRO TV, Assalamualaikum Ustad bersama alm.Ustad Jeffri, Good Morning di TRANS TV, Inspirasi Pagi di DAII TV dan beberapa majalah. Selain itu kisah hidup saya juga sudah diterbitkan dalam sebuah buku berjudul "Jangan Menyerah".


Kick Andy :Cinta Tanpa Batas 2/17: http://youtu.be/rVw9zfezW28

Berbekal ilmu yg sy dapat dr training dan pengalaman sy inilah kemudian sy membuat acara training sejak bln februari lalu baik offline maupun online (kebanyakan online). Hingga sekarang sdh ratusan org yg sy training dan mereka sdh mendapatkan hasil ratusan ribu hingga jutaan. Peserta training yg aktif sy masukin ke grup khusus namanya MILYARDER BL.

Begitu juga yg sudah saya lakukan sejak mulai jualan di BUKALAPAK hingga saat ini saya selalu berpikir kreatif dan mencari cara bagaimana supaya penjualan produk di lapak bs laris yg saya dapatkan dari pengalaman saya selama jualan.

Dengan metode yg saya ajarkan ini peserta training saya sudah banyak yg mendapatkan order dan income ratusan ribu hingga jutaan

Training yg sy berikan semuanya langsung praktek, mulai dr buka akun bukalapak hingga bs jualan. Sy akan dampingi sampai kapanpun mau, sy jg sdh siapkan produk yg akan teman2 jual jd jangan bingung klo tdk punya produk. Modal yg dibutuhkan pun relatif kecil, klo utk awal hanya 500ribu sampai 1juta. Mekanisme transaksi nanti akan dijelaskan di saat training.

Teman2 yg training hanya wajib memiliki HP Android yg RAM nya 1GB apapun merk nya, selain itu hrs punya akses internet yg memadai utk upload gambar dan tulisan. Selama training akan dikasih tips n trik bagaimana cara yg efektif mendapatkan order dgn cepat step by step.

Oya untuk training ini bs online atau offline

Teman2 akan diajarkan mulai dr 0 sampai mendapatkan order/income dan ada bimbingan setelah training (didampingi sampai kapanpun)⁠⁠⁠⁠

Jika teman2 berminat silakan hubungi : 08787.888.0255 (wa)

No comments:

Post a Comment

Mohon komentar dengan bijak sesuai topik pembahasan